Really Need Help

I must change my tumblr post language from english to indonesia so all my friend can read it, me too for long time until old😀

Akhirnya bisa menulis blog setelah absen beberapa lama karena tutup buku perusahaan, errr perusahaan orang bukan perusahaanku😀.

Bekerja di perusahaan orang memang menyita waktu, prinsip 9 to 9 itu beneran ada. Seharusnya 40 jam seminggu menjadi 50 jam seminggu dengan gaji 20 jam seminggu membuat karyawannya hanya bisa mengelus dada “syukur dapet gaji, daripada dipecat”. Yahhh mau bagaimana lagi, kebutuhan akan uang tetep nomer satu, apalagi banyak persaingan pencari kerja, “kamu ga mau gaji segitu ya silahkan cari kerjaan yang lain dong”, mengelus dada lagi. Sepanjang gaji yg diberikan dapat untuk makan 3 kali sehari, beli pulsa BB, transport, dan sedikit hura2 its okey, yang penting badan masih sehat dan kuat mendengarkan ocehan si bos waktu laporan banyak yang salah.

Kadang aku ga habis pikir kenapa bisa bekerja di tempat model ini, dengan sistem manajemen kacau balau, tugas overload, gaji rendah, fasilitas tidak memadai, dan membuat darah tinggi kumat. Aku pikir setelah meninggalkan pekerjaan yg lama aku dapat meninggalkan tekanan yg selama ini membuatku mual, ga bisa tidur, dan stress luar biasa, ternyata aku salah. Masuk ke perusahaan baru malah dua kali lebih parah dibanding perusahaan lama. Semakin mual, semakin stress, semakin jarang tidur. Tapi kalau disuruh kembali ke perusahaan lama, jelas ku tolak mentah mentah, lebih baik kupilih kerjaan disini secara kualitas kerjaan lebih baik.

Lalu apa yg membuatku bertahan sampai hampir 4 tahun? Jarak perusahaan dan rumahku dekat, Hahahahahaa, dan perusahaan ini memiliki fasilitas internet unlimited (tapi semenjak aku over menggunakannya, internet sekarang dibatasi penggunaannya😦, sebel deh! ). Trus, dengan gaji rendah, internet dibatasi, manajemen menyebalkan, fasilitas nol, apakah aku masih bisa bertahan? Apakah aku harus mengikuti jejak orang yang bekerja demi uang? Apakah aku harus menerima saja dengan situasi yang tiap hari membuatku “aga” terganggu jiwanya karena amukan ga jelas?

Aku bukan tipe cewe yang selalu tau apa yang aku mau, selalu punya planning, berani mengambil keputusan, dan mau menanggung resiko. Aku terlalu takut, takut banget, sampai sampai surat resign sudah pernah ku print berkali kali (mungkin 5 kali) tapi tidak pernah kuberikan ke manajemen. Begitu selesai print, kubawa sambil berlari semangat ke ruang atasan, melihat wajah atasan, TIDAK TEGA!!! Bodohnya aku…😦 Sampai kapan harus kaya gini terus?????

Sampai aku pindah jauh dari kantor dan akses internet kantor diputus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s