War in Office

Everyday is war

Jam 9 pagi di telepon bos "kamu itu…. Bla bla bla bla…

Jam 10 pagi meeting dengan bos “kamu itu dapet pemikiran darimana kok ga masuk akal gini.. Bla bla bla…”

Jam 1 siang “kamu report kerjaan ya, ga tau kalo ga report semuanya salah kamu”

Jam 3 siang “kamu harusnya tau mana yang mendesak mana yg tidak”

Sehari 4 kali (padahal makan nasi hanya sehari 3 kali) bos ngamuk dan dimatanya kerjaanku semua ga ada yang beres. Aku memimpin 4 anak buah dan mengerjakan 45 laporan tiap bulan, membuatku merasa seperti superman, tetapi statusku seperti kuli karena semua pekerjaan diberikan secara borongan, membuatku perang tiap hari dengan atasan. Pernyataan yang selalu ada ketika masuk ke ruang atasan pasal 1= bos selalu benar, pasal 2= jika bos salah, liat pasal 1, yang membuatku ingin menambahkan pasal tambahan yang berbunyi “Bos adalah manusia”.

Pasal 1 tersebut membuatku merasa seperti seseorang yang berada di pulau yg hampir tenggelam, mau berenang pasti tak mampu mencapai pantai, mau diam di pulau pasti mati tenggelam. Sistem “maju kena mundur kena” membuatku menjadi pegawai paling bloon sekantor. Dan virus bloon itu menular ke semua teman divisi yang sama denganku, karena aku pemimpin mereka. Perang batin, perang mulut, perang pikiran, perang ide, dan perang klien, semua hanya dimenangkan oleh otoritas tertinggi yang tidak lain adalah si pemberi gaji, karena ke-2 pasal diatas adalah mutlak. Bagaimana personel dibawah otoritas tertinggi dapat terus bertahan dengan situasi yang “mirip perang dunia”? Always think that we are bos in own life..

Tidak bisa disalahkan juga, hanya ide, pengalaman, dan kekuatan kekayaan yang berbeda. Semua benar, hanya persepsi yang berbeda. Ahhhh, kalo dipikir pikir tanpa “perang” juga ga enak, situasi kantor jadi boring, tidak ada motivasi, tidak menangkap ide ide baru, tapi jangan sampai juga perang lebih dari frekwensi makan tiap hari karena kasihan juga kalo si boss kena stroke :p.

Kill every enemy,  slowly, that means we must stand more upper than their

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s