My shop now open

Aku mulai berjualan sesuatu,  dan itu aku mulai dengan aksesoris.  Karena adikku memulainya lebih dahulu dan di punya banyak persediaan aksesoris yang belum laku terjual,  aku membantunya dengan sedikit markup😉.  Aku tidak lama memutuskan untuk kembali lagi menekuni  belanja online,  semenjak aku membutuhkan dana untuk mengisi tabungan dan menyibukan diri agar terhindar dari perasaan ingin ngemil,  karena semakin hari semakin menggendut.  Aku rasa berjualan via online adalah jalan yang terbaik,  modalnya juga tidak terlalu besar.

Kadang,  aku mendengar temanku yang sesama penjual barang via online mengatakan “kamu kok ga buka usaha sendiri? Kok mau sih kerja ikut orang terus “.  Dorrrrrr! Pernyataan apa itu.  Aneh sekali.  Akhirnya aku jawab “lho,  trus yang jadi karyawan sapa? Trus kalo semua jadi penjual yang beli sapa?  ” dorrrr!  Ga bisa jawab. Ternyata bukan hanya satu orang saja yang,  bilang seperti itu tapi beberapa orang,  disertai dengan alasan,  kerja sendiri itu dapatnya lebih banyak,  jam kerjanya lebih fleksible,  dan menyandang predikat boss bukan anak buah lagi. Sedangkan menurutku,  baik kerja sendiri ataupun kerja ikut orang,  yang penting pekerjaan itu sesuai minat dan kita enjoy menyelesaikannya. Keduanya sama enaknya….

Menurutmu enak mana kerja ikut orang atau kerja sendiri?

Tinggalkan Balasan

