Yang Enak Namanya Sate Kol

image

Bermula dari seorang teman kantor yang membeli sate ini di mall. Menurut dia, sate ini enak sekali, rasanya mirip kerang tapi ukurannya lebih besar. Harganya murah dan rasanya enak membuat dia terus menerus membelinya. Tidak tanggung-tanggung, sekali membeli langsung 5 tusuk dan habis tak bersisa dimakan sebagai camilan di kantor.

Akhirnya aku berani membelinya setelah dua minggu berpikir akan memakanya. Namanya sate kol. Kol itu sejenis kerang yang banyak ditemui di sawah. Kalau di kota besar, kol ini jarang ditemui, jadi mau ga mau harus beli di tempat yang memang menjualnya. Di surabaya, sate kol yang enak itu di ITC mega grosir (yang pingin coba, yuk mampir, harganya cuman 2.000 untuk ukuran kecil dan 2.500 untuk ukuran besar).

Setelah dicoba……. Yumm, enakkkk, meskipun aga keras.. Tidak terlalu empuk. Dan, akhirnya aku kecanduan sate ini. Tapi jangan kawatir kalau kalian juga kecanduan karena sate ini mengandung banyak protein, baik untuk ibu hamil juga🙂. Mungkin sebaiknya aku berhenti sejenak mengkonsumsi makanan ini karena bagaimanapun makanan yang dijual di luar kan belom tentu bersih.

Sate kol… i adore u. :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s